Sabtu, 03 Desember 2011

Saya Indonesia Dan Saya Bangga

      Menurut teman-teman jejaring sosial di luar negeri. Jika saya minta pendapat tentang Indonesia banyak sekali berbagai pujian dan ejekan dari berbagai orang diluar sana. Terkadang memang kesal, dan terkadang menyenangkan jika Indonesia di akui diluar sana. Ketia saya bertanya "Do you know Indonesia?" sipengejek menjawab, "i know, its poor". dengan kesal saya menarik nafas. Dan saya balas, " Indonesia is rich of culture,island,and much wonder!" Dan dia bilang "wow, how you can say that?" Saya menjawab "Search on google" mungkin dia kesal, karena hanya menjawab "ok" haha, sudah abaikan.
     Jika kata si pemuji, ketika saya bertanya "do you know Indonesia?" dia menjawab "yes i know it. i love it" saya bertanya "why?" dia menjawab "because Indonesia very beautiful and really wonderfull!" dan saya hanya membalas dengan simbol senyum. dan dia meminta saya untuk mengajarkan dia berbahasa Indonesia. Saya dengan senang hati mengajarkan dia. 
     Seusai saya mengajarkannya. Dia sangat merasa tertarik untuk belajar bahasa Indonesia. Ini hanya dilihat hanya dari segi bahasa saja. Belum semuanya saja, dia sudah tertarik dengan Indonesia. Itu menjadikan saya bangga dengan negeri saya sendiri.

     Ketika saya mencoba mendengarkan semua lagu kebangsaan di negara-negara lain.Saya mencoba satu persatu lagu kebangsaan di negara lain. Mulai dari Belanda, Malaysia, Jepang, Spanyol dan sebagainya telah saya dengarkan satu persatu. Dan ketika saya mendengarkan lagu Indonesia Raya. Saya merasa terpukau dan tersanjung mendengarnya. Jika dibandingkan dengan lagu kebangsaan Negara lain. Indonesia Raya tidak ada tandingannya. Maaf bukan maksud rasis untuk negara lain. Tapi memang Fakta bukan Opini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar